Friday, August 28, 2015

Lippo Group Milik Taipan Mochtar Riady Tanam Rp6 Triliun Untuk Monaco Bay

Lippo Group milik taipan Mochtar Riady, melalui anak usahanya, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), menanamkan dana Rp6 triliun untuk pengembangan kawasan terpadu Monaco Bay di Manado, Sulawesi Utara.

Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga menuturkan pada lahan seluas 8 hektare perusahaan akan mengembangkan kawasan pusat bisnis, apartemen, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan beragam fasilitas kota terpadu lainnya.

Pemancangan tiang perdana (groundbreaking) dimulai dengan pembangunan kondominium Monaco Suites di atas lahan seluas 2 hektare.

“Tower kondominium ini memiliki tinggi 40-an lantai,” ujarnya melalui siaran pers kepada Bisnis.com, Jumat (28/8/2015).

Theo yakin pengembangan infrastruktur Manado dalam lima tahun ke depan akan bertambah pesat. Dengan pengembangan infrastruktur tersebut, dia berharap Monaco Bay akan semakin matang dan mampu menarik minat investor dari dalam maupun luar negeri.

CEO Lippo Homes Ivan Budiono mengatakan keunggulan demografi Manado sebagai kota pegunungan yang berada di tepi laut merupakan ladang emas, karena berpotensi menjadi kota pariwisata internasional.

Keberadaan pembangunan proyek kondominium yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas modern seperti hotel, mall, perkantoran, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition expo yang bertaraf internasional merupakan suatu kebutuhan untuk mempersiapkan diri menjadi lokasi investasi kelas dunia.

Perusahaan, sambung Ivan, sudah meluncurkan menara Monaco Suites awal Mei lalu. Karakter pembeli bukan hanya berasal dari Manado, tetapi juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Gorontalo, dan Ternate.

Monaco Suites menawarkan pilihan unit kamar dengan luas antara 45 meter persegi hingga 120 meter persegi, yang terdiri dari tipe satu kamar tidur sampai tiga kamar tidur. Setiap lantai terdiri dari 9 unit.
Keistimewaan lain dari Monaco Suites adalah fasilitas Sky Lounge, Sky Multifunction, Sky Gym, Sky Pool dengan pemandangan seperti berbatas langsung dengan laut infinity pool. Kondominium tersebut juga memiliki akses langsung ke pusat perbelanjaan, kafe, restoran.

“Secara keseluruhan, Monaco Bay menawarkan konsep superblok dengan 15 fasilitas dalam satu lokasi,” terangnya.

No comments:

Post a Comment